Cara Klaim Garansi Printer Epson Jika Buku Garansi Hilang

Seperti barang elektronik lainnya, printer Epson juga ada garansinya. Lalu bagaimana cara klaim garansi printer Epson? Bagaimana kalau notanya tidak ada, atau kartu garansinya hilang? Apakah masih bisa?

Jika kalian baru membeli printer Epson, tiba-tiba ada kerusakan, atau terjadi masalah tertentu, selama masih dalam masa garansi, kalian bisa bawa printer tersebut ke service center supaya diperbaiki, tanpa perlu keluar biaya. Atau kalau memang itu adalah kesalahan pabrik, atau ada error tertentu, bisa saja diganti dengan printer yang baru.

Namun, untuk mengklaim garansi printer Epson ada ketentuannya.
– Stiker / segel garansi resmi masih ada.
– Printer tidak dimodifikasi.
– Printer belum dibongkar.
– Tinta printer yang digunakan asli.

Jika ada hal yang menurut pihak Epson menyalahi ketentuan garansi, hal ini bisa menyebabkan garansi hangus. Namun, bukan berarti itu tidak dapat diperbaiki oleh pihak Epson, hanya saja ada biayanya, karena masuknya bukan garansi, tapi servis biasa.

Alamat service center Epson terdapat di berbagai provinsi di Indonesia. Untuk melihat alamat lengkapnya, kalian bisa kunjungi https://carispesifikasi.com/daftar-service-center-resmi-printer/.

Untuk klaim garansi printer Epson, silakan kunjungi pusat servis Epson terdekat di daerah kalian.

Bagaimana jika buku garansi printer Epson hilang?
Jika kalian punya printer Epson yang masih dalam masa garansi, kalian tetap bisa mengklaim garansi meskipun tanpa buku garansi maupun nota pembelian. Caranya, silakan datang ke service center Epson terdekat. Sampaikan kalau kalian mau klaim garansi. Kemudian tim Epson akan melakukan pengecekan dengan menggunakan nomor serial printer apakah benar-benar masih dalam masa garansi atau tidak.

Hal ini berdasarkan informasi di akun Twitter @EpsonIndonesia.

Jika kalian mau mengetahui apakah printer Epson kalian masih ada garansinya atau tidak, kalian tidak harus repot-repot datang ke service center dulu. Silakan kunjungi https://www.epson.co.id/w/warranty, kemudian masukkan nomor seri printer Epson yang Anda miliki.

Adapun nomor seri printer Epson ada di bagian bawah, belakang, atau samping printer. Kalau tidak ada, periksa di label di bawah unit scanner atau penutup printer. Nomor seri terdiri dari angka saja, tanpa tanda bintang (*).

Masa garansi printer Epson adalah satu tahun.

Kalau kerusakan kecil masih diperbaiki sendiri, silakan diperbaiki sendiri, apalagi sekarang ini banyak yang share tutorial cara memperbaiki printer. Tapi apabila kalian tidak yakin, ketimbang malah tambah rusak, sebaiknya serahkan ke tukang servis printer. Jika printer masih ada garansinya, jangan coba-coba membuka printer, karena bisa menyebabkan garansi hilang.

Demikian sedikit informasi mengenai cara klaim garansi printer Epson.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *